Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

안녕안서 。。。 Korea is in fact, a fun place to go, a place with. Friendly people and mystical countryside, a modern and comfortable country which attracts many expats and temporary foreign residents. This blog will explain about the history,culture,culinary and lifestyle of Korea. So enjoy it...

JENIS KIMCHI


Jenis kimchi berbeda antara daerah yang satu dengan daerah  lainnya, hal ini didasarkan pada hasil panen dan kondisi cuacanya. Setiap generasi juga mempunyai resep sendiri yang diturunkan dari generasi ke generasi. Jumlah tipe kimchi tidak dapat dihitung dengan mudah. Tetapi Korean Food Academy telah mengkategorikannya menjadi lebih dari 100 jenis kimchi yang berbeda.
Rasa tergantung pada bumbu, jumlah garam dan tingkat rempah-rempah yang digunakan dalam masing-masing daerah. Berbagai daerah di Korea memproduksi berbagai jenis produk pertanian, dan hal ini tercermin pada jenis kimchi yang dihasilkan di setiap daerah di Korea. Provinsi-provinsi di daerah selatan (Utara dan Jeolla Selatan dan Provinsi Gyeongsang Utara dan Selatan Provinsi) lebih cenderung menggunakan banyak garam dan makanan laut sehingga rasanya lebih kuat dan manis. Sedangkan di sebelah utara, rasa kimchi kurang asin dan sangat ringan.

Gat Kimchi
(Mustard Leaf)


Baech'u Keot'cheoli
(Cabbage)


Oi Sobaki
(Cucumber)


Muuch'ae Kimchi
(Thin-Sliced Radish)


Nabak Kimchi
(Square-Sliced Radish)


Bossam Kimchi
(Wrapped Cabbage)


Ch'ongak Kimchi
(Ponytail Radish)


T'ong Baegu'u Kimchi
(Whole Cabbage)


Bae Kimchi
(Cabbage Without Pepper)


Goldulbbaegi Kimchi
(Korean Lettuce)


P'a Kimchi
(Green Onion)


Ggaktugi
(Cubed Radish)
 
Provinsi Seoul/Kyonggi
Kimchi di ibu kota dan daerah sekitarnya dilengkapi dengan berbagai makanan mewah dan lezat karena memiliki beragam jenis produk pertanian dan makanan laut, serta menjadi pusat perdagangan untuk Korea.
Undried Insam (ginseng) kimchi, kimchi Misam, Hobak Mu-u (lobak labu) kimchi, Sunmu (lobak) kimchi, Chae kimchi, kimchi Baech'u, Mu-u kimchi, Bae Kimchi

Provinsi Chungcheong Utara dan Selatan
Terletak di tengah-tengah Semenanjung Korea, daerah tersebut memiliki curah hujan sedang dengan tanah yang kaya, menghasilkan beras, sayuran, bumbu-bumbu liar dan sayuran hijau. Orang-orang disini menggunakan sedikit bumbu karena mereka lebih menikmati rasa yang ringan dan lembut.
Gul Ggaktugi (tiram dan lobak diiris), Hobak (labu) kimchi, Shigukch'i (bayam) kimchi, Kaji (terung) kimchi, kimchi Bae, Kimchi sedum

Provinsi Kangwon
Daerah ini memiliki tanaman yang baik dari biji-bijian dan tumbuh-tumbuhan liar, serta industry yang dikembangkan untuk makanan laut dan produk ikan olahan. Sebagian besar produk Kimchi local menambahkan seafood.
Chanran (ikan pasta dan lobak diiris) kimchi, Sikhae, Ojingeo Mu-u (cumi lobak) Kimchi


Provinsi Cholla Utara dan Selatan
Di Korea, tidak ada tempat yang memiliki sumber alami bahan makanan seperti tanaman, perikanan dan sayuran yang tumbuh liar kecuali Provinsi Cheolla. Budaya makanan di sini telah dikembangkan selama beberapa generasi, dan daerah ini telah menjadi tanah asal untuk makanan tradisional Korea. Kimchi di daerah ini lebih kuat dan pedas daripada yang lain terutama karena dibumbui dengan kerang dan acar ikan asin.
Baech'u Kimchi dengan ikan teri, Yak (obat) kimchi, Oi (mentimun) kimchi, kimchi Kaji, Goguma (batang ubi jalar) Kimchi, Goch'u Ip '(lada merah daun) kimchi, Dolgat (daun mustard) Kimchi, Goldulbagi (selada Korea) Kimchi


Provinsi Kyongsang Utara dan Selatan
Terletak di sepanjang pesisir pantai selatan dan barat, Provinsi Kyongsang Utara dan Selatan berlimpah dengan berbagai jenis makanan laut.
K'ongnip (daun kacang) kimchi, Ggaet'ip (daun wijen) kimchi, Goguma (batang ubi jalar) kimchi, Uong (burdock) kimchi, Myeolch'i Baech'u (kubis dengan ikan teri) kimchi, Manul Julgi (batang bawang putih ) Kimchi, Gaji (terung) kimchi, T'oran (talas root) kimchi, Bak (labu) kimchi, Sseumbagwi (selada) kimchi, Minari (dropwort) kimchi, Gam (parsimon) kimchi, Muumallaengi (lobak kering) Kimchi, Ssuggat (Korea selada) Kimchi


Pulau Jeju
Pulau Jeju terletak dari ujung selatan Korea, dan merupakan pulau terbesar di Korea. Daerah ini unik dank has. Karakteristik geografis pulau memungkinkan untuk menggunakan produk yang kaya dan ekstensif dengan makanan laut untuk membuat kimchi.
Jeonbok (abalone) kimchi, Haemul (makanan laut) kimchi, Nabak (persegi lobak dipotong) Kimchi


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar